Tutorial Dasar Blogging, SEO, Desain, Komputer, dan Cara Mendapatkan Dolar dari Blogspot

Friday, 15 March 2013

cara memindahkan aplikasi ke sdcard


memindahkan aplikasi ke sdcard
Di posting sebelumnya sudah saya bagi tips Cara Root android samsung galaxy young,
dan yg baru saya coba hanya galaxy young dan cros 
dan untuk yg cross sebenranya sama saja gak jauh beda..
 dan mungkin anda bingung dengan handphone anda apalagi samsung galaxy young
memory internal nya sangat minim dan bagi yg sering instal aplikasi pasti sangat terganggu sekali karena kinerja handphon jadi lambat internet jadi lelet hanya ada satu cara supaya semua itu tidak terjadi pada handphon anda yaitu memindahkan aplikasi ke sdcard dan di bawah akan saya jelaskan tapi mungkin gak di sertai dengan gambar tapi saya akan mnjelaskan nya dengan datail insyaalloh.
sekarang saya akan membagi tips untuk menyempurnakan hak SuperUser agar bisa memindahkan aplikasi atau game yang nongkrong di memori internal,






kapasitas memori internal yang tidak terlalu besar membuat Anda tidak bisa memperbanyak aplikasi pada ponsel.
Anda bisa memperbanyak aplikasi dengan cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal.
Untuk itu Anda membutuhkan bantuan sebuah aplikasi yang bernama App 2 SD, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Android Market.
Meski trik ini dinilai kurang maksimal dalam memindahkan aplikasi karena memang ada aplikasi yang tidak mau dipindahkan ke memori eksternal dengan bantuan App 2 SD, namun dengan cara ini Anda cukup untuk menambahkan aplikasi lagi ke ponsel.
Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Pastikan dalam ponsel Anda sudah terpasang aplikasi App 2 SD, apabila belum silakan download terlebih dahulu di Google Play.
2. Jalankan aplikasi App 2 SD dengan cara menekannya. Pada tampilan aplikasi App 2 SD terdapat tiga tab, yaitu tab Movable, On SD Card, dan Phone Only.
cara memindahkan aplikasi ke sdcard
3. Yang perlu Anda perhatikan, yaitu pada bagian Movable dan Phone Only, jika ada aplikasi pada bagian Movable tandanya aplikasi tersebut bisa dipindahkan ke memori eksternal.
4. Tekan aplikasi tersebut kemudian tekan Move to sd card.
cara memindahkan aplikasi ke sdcard
5. Tunggu hingga proses selesai.
Mudah kan?

OK,selesai sudah tutorial singkat cara memindahkan aplikasi ke sdcard Semoga bermanfaat dan berhasil dengan cara ini,ingat resiko adalah tanggung jawab anda sendiri.

tapi kalo mengikuti tutor di atas insyaalloh aman..

Sumber: 140 Trik Tersembunyi Android ~ M.Hilmi Masruri Java Creativity

cara memindahkan aplikasi ke sdcard Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ibnu Abas

2 komentar:

  1. maaf baru bisa berkunjung lagi sob,oh ia sob blog saya follow donk!biar tambah akrab aja he he

    ReplyDelete
  2. udah kang udah di follow... cius... hehe

    ReplyDelete

Silahkan Tulis komentar anda di sini berikan kami keritik dan saran terbaik menurut anda namun kami harap sopan santun dari anda.. Terimakasih Untuk tidak spam.!!