Tutorial Dasar Blogging, SEO, Desain, Komputer, dan Cara Mendapatkan Dolar dari Blogspot

Sunday, 14 September 2014

Tutorial Upgrade samsung GT-N7000 ke Android 4.1.2 Jelly Bean

Tutorial Upgrade  samsung GT-N7000 ke Android 4.1.2 Jelly Bean bahsa indonesia, kemaren ane di minta upgrean samsung  samsung GT-N7000 ke Android 4.1.2 Jelly Bean sama ustad tempat dimana dulu ane belajar ilmu agama,
Awalnya ragu ragu sempet takut juga kalo gagal bagaimana kan ane gak bisa benerin nya lagi
karena namanya juga pertama kali dan yang biasa ane main kan hanya android china merek cross dan tutorial nya pun sempat ane share di mari ya kan costum room nya juga pernah ane publikasiin di sini n bebrapa hal yang harus di sediakan serta di perhatikan kalo kita upgrean handphone apapun harus sudah 100% siap
ok untuk memberikan kesiapan pada semuanya saya berikan sedikit tutorial upgrean  samsung GT-N7000 menjadi  Android 4.1.2 Jelly Bean dengan sangat mudah dan berhasil percuma kan mudah juga kalau gak berhasil hehe..

  samsung GT-N7000

Persiapan Upgrade Galaxy Note N7000 ke Android 4.1.2 Jelly Bean

1.Instal driver USB Samsung Galaxy Note N7000, pungsinya gak usah di jelaskan lagi .(cari di google)

2. Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Note N700

Sebelum kita mulai sekarang backup terlebih dahulu data yang penting seperti kontak sms bbm wastup dll dengan mengunakan titanium backup tutorial menyusul
ini akan berguna apabila gagal upgread kalo upgreadnya berhasil data akan kembali secara otomatis 

pastikan batrai 80-100% tersedia kalau 80 ke bawah ane belum pernah nyoba kalau mau nyoba silahkan akibat tanggung pemain hehe
karena kalau gagal saat upgread kemungkinan mati total nya 80 % selamat nya 20%


Galaxy Note N7000 harus factory unlocked  tidak terkunci ke salah satu operator tertentu saja. Kenapa?
kalau samsung nya terkunci atau locked kemungkinan upgread akan sia-sia saja


Cara Upgrade Galaxy Note N7000 ke Android 4.1.2 Jelly Bean

1 - Download freamwer Android 4.1.2 Official Firmware N7000DXLSE untuk Galaxy Note N7000 ke pc anda lalu extrak.

(Cari yang negaranya indonesia kecuali anda negaranya amerika hehe)
baru ni 
Fream samsung GT-N7000 indonesia 740MB

2 - Download ODIN v1.85 . terus di extrak bukan manggis aja yng di extrak ya ternyata
Odin nya cari di google

3 - Restart Galaxy Note N7000 dan anda harus masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + HOME + POWER secara bersamaan, apabila muncul gambar robot dan segitiga tekan tombol power lagi untuk menyetujui masuk ke Download Mode.

4 - Jalankan Odin Multi Downloader pada pc/laptop anda

Langkah 5 - Colokkan kabel USB pada Galaxy Note N7000  dan hubungkan ke laptop/pc.
Akan muncul tulisan yang mengatakan “Added” akan tampil di bawah kotak pesan Odin.
Coba lihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung ke laptop.

Penting : tulisan ADDED harus muncul kalau tidak ada berarti anda harus mngganti USB/ kalau USB normal Berarti Driver anda harus di install ulang baru.

6. pilih file yang tadi di download ya itu freamwer Android 4.1.2   N7000DXLSE 


Klik ‘PDA’ dan memilih file dengan nama ‘CODE’.
Klik pada ‘Phone’ dan memilih file dengan nama ‘MODEM’. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
Klik pada ‘CSC’ dan memilih file dengan nama ‘CSC’. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
Klik pada ‘PIT’ dan pilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
Langkah 7 - Di Odin,
centang Auto Reboot dan F. Reset Time.
Adapun pilihan Re-Partition, pastikan itu jangan dicentang.
(Karena kita hanya mempunyai 1 file berarti yang lain abaikan ok)

8 - Klik  “Start” pada odin untuk memulai instalasi

Tunggu kira kira 5-10 menit sampai muncul tulisan "pass" kalau tulisan masih "rest"
jangan coba coba untuk di cabut setelah muncul "pass" dengan latar belakang hijau maka samsung GT-N7000 akan reboot otomatis dan akan booting lagi setelah muncul logo samsung baru lah lega dan segra cabut USB samsung GT-N7000  anda dan samsung GT-N7000 sudah jadi Android 4.1.2 Jelly Bean

apabila gagal boting atau bootlop silahkan reset dengan masuk ke recopry mode dan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.

Selesai semoga bermanfaat
Sumberartickel  androidgila com
sumber file androidxda

Tutorial Upgrade samsung GT-N7000 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ibnu Abas

14 komentar:

  1. maaf gan kenapa PDA nya ga muncul di odin ?

    ReplyDelete
  2. di klik aja gan tombol PDA nya nati juga muncul dan cri deh di mana agan yimpen hasil downloadnya..

    ReplyDelete
  3. kaya gini gan http://s5.postimg.org/mbtaf4fw7/note.png

    ReplyDelete
  4. n7000 saya matot trs saya coba root dgn cwm dan berhasil skrg kalo tutor dari agan berhasil saya akan share sebanyak mungkin dari sosmed saya,karna kbanyakan tutor yg lain gatot.thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana Berhasil...??
      Tutor di atas bukan sekedar dapet copas semata namun pengalaman dan beberapa kali praktek,,,

      Delete
  5. klo logo_q1.draw failed apa bisa diflash gan? mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan atau sebelum di flash ulang mending baca terlebih dahulu di forum forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1420582

      Delete
  6. gan kok galaxy note ane yang muncul logo samsung terus... itu wajar atau gak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo munculnya logo gakbisa masuk home berarti itu bootlop.
      solusinya ya harus di flash.

      Delete
    2. freamwer Android 4.1.2 N7000DXLSE

      Di Ekstrack Apa Tidak????

      Delete
    3. N7000DXLSE_N7000OLBLSE_XSE.zip di extrak gan...

      Delete

Silahkan Tulis komentar anda di sini berikan kami keritik dan saran terbaik menurut anda namun kami harap sopan santun dari anda.. Terimakasih Untuk tidak spam.!!