Tutorial Dasar Blogging, SEO, Desain, Komputer, dan Cara Mendapatkan Dolar dari Blogspot

Wednesday 15 June 2016

Mengatasi Error E03 Canon MP287

Cara mengatasi error E03 pada printer Canon Pixma MP 287 dimana di tandai dengan adanya peringatan munculnya E > 0 > 3 Secara bergantian. untuk mengatasinya pertama kita periksa terlebih dahulu tempat penarik kertas biasanya di situ ada benda kecil yang menghalangi sensor kertas untuk kembali ke posisinya.

Pengalaman saya pernah ada sebuah permen merek Rel*xa menghalangi sensor kertas itu kejadian di Canon MP 237 Dan ada peringatan di layar komputer "ada benda asing" Saya pikir nanti pas saya buka takut nya keluar alien haha.
 Mahluk Asing ckckc...

Kasus kedua ada kertas pembungkus udut/Ro**k Bermerek 234 sepertinya ni printer lagi banyak kerjaan malum pegawai desa kerja sambil ngeroko santai taunya kertas sobekan pembungkus rokonya masuk ke perinter tertelan dan menghalangi sensor kertas,

Karena panik di bawa deh tuh printer ke tempat saya langsung saya cek namun saya santai dulu aja biarkan di menunggu sebentar kira2 1/2 jam baru saya keluar sambil bawa printer yg udah sehat kembali, malum orang di kejar deadline gak nanya dulu perinternya kenapa yg penting sudah sehat kembali cuman nya jadi berapa mas, 50 ribu jawab saya, 
Saya pikir kalo nawar ni orang mau kasih 30 aja deh eh gak nawar lagi, cuman di minta nota kosong haha,,, tapi sayang nya saya gak ngasih karena saya gak punya nota kosong ada juga nota jadi yg langsung saya keluarkan dari printer,

Itulah pengalaman saya Mengatasi Error E03 Canon MP287

Dan pengalaman saya lain nya yaitu Mengatasi Error P10 Pada Canon MP287/ MP258
dan selesai tepat waktu


Kalau dengan cara di atas masalah masih berlanjut segra hubungi saya haha... eit.. jangan lah periksa kembali namun ini agak sedikit memerlukan alat ya minimal mengunakan 1 buah obeng lah untuk membukanya dan yang harus di periksa ialah  

1. Roll penggulung kertas mungkin ada benda /kertas yang nyankut, bisa juga potongan plastik dengan ukuran kecil
2. tempat kembalinya catrid (tempat parkir ) biasanya ada robekan kertas
3. Bersihkan sensor kertas, timing disk, dan encoder terutama yang terkena tinta
 4. Namun apabila cara diatas gak berhasil cara terakhir ganti sensor
kertasnya,
Cek kedua sensor yang saya tandai beriikut ini.
 foto ini dari Canon ip 2770 namun untuk printer canon posisi sensor tersebut sama.

Mengatasi Error E03 Canon MP287

 kalau masih kurang jelas
Dan saya punya video cara mengganti sensor kertas printer canon ini seri 2770

Dan itulah cara saya Mengatasi Error E03 Canon MP287 atau  error e03 canon mp287 paper jammed solution

Mengatasi Error E03 Canon MP287 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Barodast

1 komentar:

Silahkan Tulis komentar anda di sini berikan kami keritik dan saran terbaik menurut anda namun kami harap sopan santun dari anda.. Terimakasih Untuk tidak spam.!!