Tutorial Dasar Blogging, SEO, Desain, Komputer, dan Cara Mendapatkan Dolar dari Blogspot

Thursday 24 November 2016

Printer epson tx121 tinta tidak keluar

Berhubung belum ada yang sahe cara mengatasi printer epson tx121 tinta tidak keluar di internet ni saya akan bagikan pengalaman saya cara mengatasi hasil print putih /tinta tidak keluar setelah kemaren ganti IC dan merubah printer Tx121 menjadi Tx125

Ada bebraopa kemungkinan apabila printer tersebut tidak bisa mengekuarkan tinta .

1. Selang Printer Terjepit

Tanda apabila selang terjepit printer akan mengeluarkan tinta sedikit saja nah itu bisa anda cek selang nya.. silahkan semoga berhasil dengan cara ini.
Belum gan printer masih tidak bisa mengeluarkan tinta. coba cara kedua.

2.  Printer Head Mampet

Saya pernah mengalami nya satelah saya tidak gunakan printer tersebut dan saya simpen di gudang selam kurang lebih 1 tahun printer tersbut tidak bisa mengeluarkan tinta.
pasti lah soalnya printhead kering solusinya di rendap di air hangat kira-kira 2 - 3 jam kalo ada sedikit tinta yang keluar setelah di rendam lanjut clening gan
Tapi printer saya kemaren normal gan malahan prnt banyak tapi hariini tidak keluar sedikitpun.
coba cara ketiga.

3. Mengganti Sikring/Fuse di bagian mesin nya.

Dan cara ini pasti berhasil gan soalnya saya sering mengalami dan menangani masalah kaya gini dari bebrapa yang perna saya services yang solusinya dengan mengganti fuse di bagian mesin.
mau tau di mana letak nya lihat di foto ya gan
Printer epson tx121 tinta tidak keluar


Namun sebelum di ganti ada baiknya anda tes dulu pakai multi tester apabila setingan multi tester posisi buzer (kalo ujung merah + dengan ujung Hitam  - bersentuhan akan keluar bunyi /suara) dan apabila di tes mengunakan multitester menunjukan angka 00 (nol) atau angka di bawah 5 berarti fuser masih normal namun apabila tidak ada suara bahkan jarum/angka tidak muncul silahkan ganti atau angka muncul tapi di atas 10 silahkan ganti juga..

Itulah tips dari saya cara mengatasi Printer epson tx121 tinta tidak keluar/balnk putih semoga bermanfaat.
tips ini bukan hanya untuk printer tx121 tapi untu printer epson lain juga bisa di terapkan,

Artikel yang mungkin anda cari :
printer epson tx121 bergaris
cairan pembersih head printer epson
cairan pembersih head printer canon
cara membersihkan head printer epson t13
cara membuat cairan pembersih head printer
tinta hitam tidak keluar epson t13 infus
cara melepas cartridge epson tx121

Printer epson tx121 tinta tidak keluar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Barodast

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda di sini berikan kami keritik dan saran terbaik menurut anda namun kami harap sopan santun dari anda.. Terimakasih Untuk tidak spam.!!